Sosok Sutradara yang Digugat Cerai Wulan Guritno setelah 11 Tahun Menikah PROFIL Adilla Dimitri

Kabar kurang mengenakkan datang dari rumah tangga Wulan Guritno dan Adilla Dimitri Hardjanto. Rumah tangga yang telah dibina selama 11 tahun lamanya itu tengah berada di ujung tanduk. Padahal selama ini rumah tangga Wulan Guritno dan Adilla Dimitri jauh dari isu tak sedap.

Dikutip dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PA Jakarta Selatan, gugatan cerai itu masuk pada hari Kamis, 25 Februari 2021, dengan nomor perkara 916/Pdt.g/2021/PA.JS. Sidang perdana perceraian Wulan Guritno dan Alilla Dimitri akan digelar pada Kamis, 18 Maret 2021. Dari data diketahui gugatan tidak dilayangkan secara lagsung oleh Wulan Guritno.

Melainkan melalui kuasa hukumnya, Ficky Fernando yang dilakukan dari sistem pendaftaran daring. "Kepaniteraan Pengadilan Agama Jakarta selatan, telah menerima surat gugatan yang dilayangkan melalui e Court," kata Taslimah. "Yang kami terima itu adalah namanya Sri Wulandari, mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya yang bernama Adilla Dimitri," sambung Taslimah.

Kini, nama Adilla Dimitri tengah menjadi sorotan warganet karena gugatan yang dilayangkan Wulan Guritno. Lantas, siapakah sosok Adilla Dimitri ini? Nama Adilla Dimitri mulai dikenal publik saat berkecimpung di industri perfilman.

Di samping itu, Adilla Dimitri juga memiliki rumah produksi Alkimia Production. Dilansir laman Adilla Dimitri merupakan aktor, sutradara. penulis skenario sekaligus produser film. Ia lulus dari Akademi Seni Universitas San Francisco dengan gelar Sarjana seni rupa.

Kariernya di industri film dimulai tahun 2006 saat membintangi film 6:30. Proses pengambilan gambar film 6:30 berlokasi di Amerika Serikat. Kemudian bersama beberapa rekanan tercipta sebuah agensi bakat yang berhasil merekrut lebih dari 20 artis papan atas di Indonesia.

Adilla juga pernah membuat film omnibus berjudul Dilema. Film ini berhasil meraih penghargaan Film Fitur Terbaik pada Festival Film Detektif di Moskow. Tahun 2012, ia bekerjasama dengan Wulan Guritno dalam film Dilema.

Dalam project tersebut, Adilla Dimitri perperan sebagai surtaradara. Sementara itu, Wulan Guritno memerankan sosok Rima sekaligus sebagai produser. Tahun 2016, Adilla Dimitri memulai film layar lebar pertamanya berjudul I am Hope.

Film yang dibintangi oleh Tatjana Saphira ini menceritakan tentang gerakan kanker Gelang Harapan. Pada tahun tahun berikutnya jiwa kewirausahaan Adilla mulai tumbuh memasuki dunia industri makanan. Beberapa bisnis yang ia jalani ialah PT. Andalan Boga Jaya, Isopro23, Chokocha dan Nutribelly.

Bersama rekan rekannya Adilla membuka gerai es krim dengan menggunakan produk rumahan di beberapa mall ternama di Jakarta. Mengutip , Kisah cinta Wulan Guritno dan Adilla Dimitri bermula ketika keduanya mampir ke rumah makan Pak Jangkung di Kawasan Menteng. Keduanya dikenalkan oleh putri mantan orang nomor satu di DKI Jakarta, Reny Sutiyoso.

Sebagai informasi, Reny Sutiyoso merupakan sahabat Wulan Guritno sekaligus teman Adilla Dimitri. Adilla Dimitri dan Reny Sutiyoso sama sama menimba ilmu di Amerika Serikat (Academy Art University San Francisco, AS). Reny Sutiyoso mengenalkan Adilla setelah Wulan Guritno 9 tahun menjadi single parents.

Reny Sutiyoso merasa sudah mengenal sosok Adilla Dimitri dengan baik. Menurut Reny, pasangan Wulan dan Adilla Dimitri sangat cocok dan bisa melengkapi satu sama lain. Setelah dua tahun berpacaran, akhirnya Adilla Dimitri dan Wulan Guritno mantap melangkah ke pelaminan pada 27 Maret 2009.

Dari hasil pernikahannya dengan Wulan Guritno, ia dikaruniai dua orang anak yakni Jeremiah Alric Dimitri, London Abigail Dimitri. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti apa penyebab keduanya berpisah. Meski sudah menggugat cerai, hubungan Wulan Guritno dengan Adilla Dimitri masih tetap kompak.

Setidaknya, itulah yang terlihat dalam unggahan Wulan Guritno di Instagram Story nya @wulanguritno, Senin (1/3/2021). Pemain film 'Silam' ini terlihat merayakan ulang tahun keponakannya, Kian Elijah Guritno. Ia merayakan momen spesial ini bersama anak anak juga Adilla Dimitri.

"Happy 2nd birthday baby love @kianelijahguritno," tulisnya. Dalam unggahan itu, Wulan Guritno dan sang suami memang tidak terlihat saling berdekatan. Namun, kekompakan mereka saat menghadiri acara tetap terlihat.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *